Solusi untuk Perawatan dan Pembersihan Dashboard Mobil

posted in: Tips | 0

Selain dirawat dari luar, mobil juga harus dirawat bagian dalamnya atau interior. Bagian interior adalah bagian yang wajib kamu perhatikan kebersihannya dan kerapiannya. Dengan keadaan yang bersih dan rapi, pengendara dan penumpang akan merasa betah selama perjalanan.

Salah satu yang wajib diperhatikan saat membersihkan bagian interior adalah bagian dashboard mobil. Bagian dashboard yang kinclong juga jelas jadi idaman bagi semua pemilik kendaraan. Dengan begitu, perlu dilakukan perawatan dengan cara membersihkan dashboard jika memang sudah kusam.

Cara membersihkan dashboard sejatinya cukup mudah, dan bisa dilakukan di rumah. Berikut, tips dan cara membersihkan dashboard:

1. Bersihkan Kotoran dari Dashboard

Pemilik mobil harus sudah membersihkan segala macam kotoran dari dashboard, sebelum mengaplikasikan produk pembersih di atasnya.

Pastikan tidak ada debu atau sampah yang bertebaran di atas dashboard. Langkah ini penting karena bisa menghindari adanya goresan saat membersihkan dashboard. Sebaiknya saat membersihkan kotoran dan debu pada dashboard, Anda menggunakan kain microfiber. Hal ini harus Anda lakukan agar tidak ada risiko timbulnya baret karena gesekan debu atau batu kecil saat proses mengelap.

2. Gunakan Cairan Pembersih Dashboard yang Tepat

Menggunakan sembarang cairan pembersih untuk membersihkan dashboard mobil Anda bisa mengundang perkara. Jika yang Anda gunakan semacam sabun yang memang peruntukkannya bukan untuk dashboard mobil, dashboard mobil Anda bisa saja malah menjadi kusam dan parahnya lagi mengelupas bagian terluarnya.

Pastikan Anda menggunakan cairan pembersih yang tepat, misalnya yang kadar PH-nya sudah tepat.

Kami sarankan Anda menggunakan Armor All Gloss Protectant. Cairan semprot pembersih bagian dashboard mobnil ini dirancang untuk memperlambat kerusakan alami pada permukaan seperti, vinil, karet, plastik, kulit sintetis, serta kayu yang telah melewati proses pernis.

Jadi, apapun material dashboard Anda, Armor All Gloss Protectant dengan triple action formulanya akan mampu membersihkan dan menghilangkan kotoran yang melekat pada permukaan dashboard.Armor All Gloss Protectant juga ampuh melindungi permukaan dashboard dari paparan sinar UV, dan membantu mencegah permukaan dari retak, pudar, serta perubahan warna. Armor All Gloss Protectant juga dapat digunakan pada barang-barang nonotomotif seperti untuk membersihkan dan merawat tas, dompet, sepatu dengan permukaan kulit, atau beragam furniture bermaterial kayu serta plastik.