Pentingnya Merawat dan Membersihkan Kaca Mobil

posted in: Tips | 0

Pada sebuah mobil, tidak hanya mesin saja yang harus rutin untuk dirawat, tetapi juga tampilan luar mobil, salah satunya adalah kaca mobil. Sebagai komponen yang termasuk sebagai bagian dari eksterior mobil, kaca memang menjadi bagian yang sering diperhatikan orang saat jumpa dengan mobil Anda. Jika kaca bersih dari debu dan kotoran, pemilik mobil biasanya dianggap kompeten dalam merawat kebersihan mobil. Namun, jika dari kaca mobil saja sudah terkesan kusam, buram, dan tidak terawat, sudah pasti pemilik mobil dianggap malas dan acuh tak acuh.

Kaca mobil memang sangat penting untuk dirawat karena berpengaruh terhadap penampilan dan penglihatan bagi pengemudi. Oleh karena itu, kaca mobil wajib dirawat dan dibersihkan supaya tetap jernih dan tidak menganggu pandangan bagi pengemudi ketika mobil digunakan.

Tips Merawat Kaca Mobil

Berikut ini adalah berbagai tips dalam merawat kaca mobil:

1. Membersihkan secara rutin

Pada sebuah mobil, kaca memiliki bidang yang cukup luas sehingga sangat mudah untuk terkena kotoran dan debu. Kotoran dan debu yang menempel ini akan meninggalkan noda. Ketika melihat noda pada kaca mobil, Anda harus segera membersihkannya karena jika terlalu lama menempel, noda akan menjadi sulit untuk dibersihkan.

2. Membersihkan dengan lap bersih

Ketika membersihkan kaca mobil, usahakan Anda menggunakan lap yang lembut dan bersih supaya tidak ada goresan pada kaca mobil. Kalau Anda menggunakan lap yang kasar, bisa terjadi goresan pada kaca mobil yang ditimbulkan dari serat-serat lap. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan lap dengan bahan microfiber untuk membersihkan komponen panel kaca mobil Anda secara berkala. 

Selain dua hal penting di atas, Anda juga perlu menggunakan produk cairan pembersih yang efektif dan efisien dalam membersihkan dan merawat kaca mobil Anda.

Salah satu merk cairan pembersih yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda adalah Armor All Glass Cleaner.

Cairan pembersih dari Armor All ini dirancang khusus untuk dapat membersihkan kotoran-kotoran yang melekat pada permukaan kaca mobil Anda seperti, bangkai serangga, kotoran burung, debu yang menempel, serta lapisan berminyak yang muncul karena polusi udara.

Armor All Glass Cleaner memiliki formula yang tidak mengandung amonia yang berbahaya bagi kaca sehingga aman untuk segala permukaan kaca. Saat Anda mengaplikasikan Armor All Glass Cleaner, cairan pembersih ini tidak akan meninggalkan bekas dan tidak meninggalkan garis-garis sehingga pandangan saat berkendara pun semakin jelas dan aman.