Tips Memilih Cairan Pencuci Mobil Terbaik

posted in: Tips | 0

Perlu kita ketahui bahwa mencuci mobil bukan sekadar membasahi mobil dengan air ditambah dengan sabun. Kegiatan membersihkan mobil bisa menjadi hal yang menyenangkan karena dapat membuat kendaraan Anda menjadi bersih dan kinclong sehingga sedap dipandang mata.

Mencuci mobil juga tak hanya ditempat car wash. Sebaliknya, mencuci mobil bisa dilakukan sendiri karena sekaligus mengisi waktu, gerak tubuh, sampai relaksasi. Dengan mencuci dan membersihkan mobil sendiri, Anda akan merasa lebih dekat dengan kendaraan sekaligus bisa mengecek sendiri seluruh kondisi bodinya. 

Adapun jika ingin mencuci mobil sendiri, ada baiknya memahami bagaimana memilih sabun mobil yang tepat. Jika asal menggunakan sabun mobil, bukan tak mungkin hal itu justru membuat mobil bermasalah.

Sedangkan dengan pemilihan sabun yang benar, warna bodi mobil akan lebih terjaga dan terpelihara. Tak hanya soal kemasan, pastikan Anda memeriksa juga daftar kandungan material yang tertera di botolnya.

1. Silikon

Saat pilih cairan pencuci mobil, pastikan apakah mengandung silikon atau tidak. Pilih yang tidak mengandung silikon, sebab kandungan silikon malah bisa menyebabkan cat mobil mudah kusam dan memudar.

2. Bahan Organik

Lebih aman, gunakan sabun pencuci mobil berbahan alami atau organik. Shampo berbahan organik, selain aman buat mobil juga aman untuk lingkungan. Degan material organik, limbah cucian mobil Anda pun lebih mudah terurai di lingkungan Anda. 

3. Detergen

Pilih cairan pencuci mobil yang tidak mengandung detergen. Sebab detergen bisa merusak cat mobil dan menghilangkan wax pada cat mobil. 

4. PH

Sebaiknya pilih cairan pencuci mobil yang memiliki PH balanced atau PH 7 dan brightening agent, yang berfungsi mengangkat kotoran dan mengilapkan cat mobil. 

pH diagram

Dari beberapa cairan pencuci mobil/motor yang ada di pasaran, Ultra Shine Wash & Wax dari Armor All adalah pilihan yang paling tepat dan sesuai dengan syarat-syarat di atas. Ultra Shine Wash & Wax dari Armor All dirancang khusus dengan teknologi terkini, yaitu komposisi dari formulasi pembersih khusus serta Carnauba Wax. Ultra Shine Wash & Wax dapat membersihkan, melumasi, sekaligus menambah kilau pada permukaan cat mobil Anda. Ultra Shine Wash & Wax mengangkat serta mendorong kotoran dengan lembut sehingga Anda tidak perlu khawatir akan goresan ringan yang mungkin timbul. Ultra Shine Wash & Wax dari Armor All memiliki formulasi khusus yang membuatnya begitu cair sehingga mudah larut bersama air dan menghasilkan busa yang melimpah.

Mobil yang dicuci Ultra Shine Wash & Wax dari Armor All akan memiliki kemampuan “menangkal air”, mencuci mobil sendiri pun akan terasa sangat menyenangkan. Ultra Shine Wash & Wax akan mengembalikan ketajaman warna cat mobil Anda sekaligus melindunginya dari kotoran.