Solusi dari Noda Serangga Mati, Getah, atau Kotoran Burung

posted in: Tips | 0

Anda pasti akan merasa sangat kesal ketika mobil yang kita rawat baik-baik, bahkan seringkali Anda memoles bodinya sampai kinclong, tiba-tiba mendapat “hadiah” dari alam. “Hadiah” yang dimaksud di sini adalah kotoran yang bisa berasal dari sekitar tempat Anda memarkir mobil. Biasanya, Anda yang sering memarkir mobil kesayangan di luar ruangan pernah mengalami ketiban “hadiah” alias kotoran burung atau tetesan getah dari pohon yang rindang. Bisa juga saat berkendara, ada serangga yang tertabrak di kaca atau bodi mobil Anda. Akan tetapi, Anda tidak perlu panik, apalagi sampai berpikir bakal menguras kocek dalam-dalam karena membayangkan harus pergi ke salon mobil untuk menghilangkan noda dari getah, kotoran burung, atau bekas jasad serangga yang menempel pada mobil kesayangan.

Risiko terkena berbagai kotoran burung, jasad serangga, atau getah pohon memang sangat mungkin terjadi saat kita parkir mobil di ruang terbuka. Kesannya sepele, tetapi noda kotoran burung atau getah pohon ternyata sangat sulit dibersihkan ketika sudah mengering. Faktanya, memang membersihkan jenis noda dari kotoran burung atau getah tidak semudah membersihkan lumpur yang melekat di bodi mobil.

Intinya, jika kita mengalami hal itu, tidak usah panik. Sebab, dua jenis kotoran itu sebenarnya bisa dibersihkan hanya memakai lap basah, bila kejadiannya baru dan kotoran pun belum mengering. Namun, seringkali kita baru menyadari mobil kesayangan kita sudah terkena kotoran burung atau getah setelah mobil tersebut seharian atau setelah berhari-hari terjemur panasnya matahari. Oleh karena itu, noda pun kering dan menempel dengan sempurna.

Anda butuh mengeluarkan usaha lebih, terutama jika kotoran dari burung itu sudah menempel terlalu lama di bodi mobil. Pastinya noda kotoran tersebut jadi susah dibersihkan. Namun, jika kotoran sudah sulit dibersihkan, kita perlu membeli cairan khusus penghilang noda yang tersedia di pasaran. Salah satu cairan pembersih noda membandel pada bodi mobil yang kami bisa sarankan adalah Insect Remover dari Armor All.

Insect Remover dari Armor All ampuh dalam membersihkan kotoran yang melekat pada permukaan eksterior kendaraan seperti noda jasad serangga, aspal, getah, dan kotoran-kotoran lainnya seperti kotoran burung yang membuat permukaan cat menjadi tidak sedap dipandang. Formula khusus Armor All Insect Remover sangat kuat, cepat serta efektif. Insect Remover dari Armor All juga aman untuk segala permukaan eksterior baik itu kaca, trim, serta velg kendaraan.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda tinggal semprotkan cairan pembersih serbaguna ini langsung pada bagian yang terkena noda. Selanjutnya diamkan selama 2 menit, setelahnya Anda tinggal menyeka dan mengelap hingga kering dengan lap carbon fiber.