Cara Ampuh Merawat Benda Bermaterial Kulit

posted in: Tips | 0

Banyak hal yang bisa membuat kotor dan merusak jok mobil. Mulai dari kejatuhan serpihan makan, ketumpahan minuman, bahkan sampai terinjak sepatu. Hal-hal seperti itu bisa membuat jok mobil tidak sedap dipandang mata dan menimbulkan bau tak sedap. Segera luangkan waktu untuk menyayangi mobil Anda dengan merawat dan membersihkannya.

Untuk itu, kami akan berikan tips merawat jok mobil agar nyaman dan awet lebih lama. Cukup dengan perawatan rutin dan hindari kebiasaan yang dapat merusak jok mobil Anda.

Pertama-tama Anda harus paham benar dengan material dasar yang digunakan pada jok mobil Anda karena tiap-tiap material jok berbeda cara perawatannya.

Jok mobil dengan motif fabric atau kain kanvas masih bisa ditemui pada banyak mobil. Untuk merawat jok fabric, cukup bersihkan dengan menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu. Namun, untuk membersihkan noda membandel, Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk bahan kain dengan bantuan sikat halus. Setelah itu, langsung keringkan jok fabric Anda dengan vacuum cleaner agar tak menimbulkan jamur dan bau tak sedap.

Untuk merawat dan membersihkan jok yang menggunakan bahan dasar kulit sintetis lebih mudah dari jok kulit. Namun, Anda tetap membutuhkan perhatian khusus untuk membersihkan noda. Gunakan cairan pembersih khusus berbahan dasar air agar aman. Hindari membersihkan dengan cairan deterjen atau alkohol karena akan merusak lapisan kulit sintetis pada jok.

Yang mungkin paling sulit adalah merawat dan membersihkan jok kulit yang menggunakan bahan dasar kulit. Untuk membersihkan jok berbahan dasar kulit, Anda membutuhkan lap khusus berbahan microfiber untuk sekadar membersihkannya. Patut diingat bahwa dalam melakukan perawatan berkala untuk jok kulit Anda, jangan pernah sekali-kali menggunakan sikat, apalagi menyikatnya dengan sabun.

Selain itu, untuk noda membandel, membutuhkan cairan pembersih yang khusus agar tidak merusak lapisan kulitnya. Tidak hanya itu, jok kulit juga perlu mendapatkan pelembab khusus agar lapisan kulit tak cepat pecah-pecah atau pudar. Kami punya rekomendasi cairan pembersih yang akan sangat ampuh dalam membersihkan dan merawat jok berbahan dasar kulit, yaitu Armor All Leather Care Gel.

Salah satu produk unggulan dari Armor All ini bentuknya gel yang dapat membersihkan, merawat, serta melindungi permukaan interior kendaraan berbahan kulit. Armor All Leather Care Gel dibuat dari formulasi pembersih, conditioner, dan juga pelindung yang dapat membersihkan serta menghilangkan kotoran dengan efektif. Kandungan conditioner pada Armor All Leather Care Gel sangat ampuh dalam menjaga keindahan alami pada permukaan kulit serta mengembalikan kekenyalan permukaan kulit.

Selain ampuh membersihkan, Armor All Leather Care Gel juga akan memberikan lapisan perlindungan pada permukaan kulit. Dengan demikian gel ini akan mampu melindungi beragam benda berbahan kulit dari kotoran, noda, serta paparan sinar UV yang dapat menyebabkan permukaan kulit retak, pudar, dan berubah warna.

Armor All Leather Care Gel sangatlah serbaguna. Gel serbaguna dalam merawat beragam lapisan kulit ini akan menjaga kebersihan serta keindahan barang-barang dengan bahan dasar kulit, seperti dompet, ikat pinggang, sepatu, tas, serta beragam perabot rumah tangga berbahan dasar kulit seperti, sofa, sandaran tempat tidur, dan lainnya.