Merawat Pelek Mobil Tidaklah Susah

posted in: Tips | 0

Pelek pada mobil berfungsi sebagai pendongkrak penampilan kendaraan. Bahkan beberapa orang memilih untuk mengganti pelek agar tampilan kendaraannya semakin keren. Agar penampilan mobil tetap terjaga, pelek juga perlu dibersihkan rutin. Karena jika sering melewati genangan air, pasti ada debu yang menempel ke pelek, belum lagi kotoran dari rem. Cara mencuci pelek juga mudah, sama saja seperti membersihkan kendaraan pada umumnya. Namun, sebenarnya, kotoran yang ada di pelek mudah untuk dibersihkan, Anda tidak perlu membawa mobil ke salon mobil untuk membersihkannya.

Membersihkan pelek yang kotor tidak usah pakai bahan yang aneh-aneh, sama saja ketika mencuci mobil. Kotor di pelek karena debu rem itu mudah dibersihkan jika sering dicuci. Model pelek saat ini kebanyakan memiliki finishing cat. Cara membersihkannya cukup dengan air saja. Kalau ingin pakai cairan pembersih, itu dilakukan jika ada kotoran yang membandel dan sulit dibersihkan dengan air.

Perlu Anda ketahui bahwa ada bermacam-macam cara untuk membersihkan noda membandel di pelek, tergantung dari finishing-nya. Pelek dengan finishing model buffing dan polish biasanya berisiko muncul oksidasi bagaikan panu. Kemudian untuk finishing cat atau anodize, masalah yang mungkin bisa timbul adalah yellowing. Sedangkan, pelek dengan finishing krom sering timbul masalah seperti goresan yang membuat kusam atau mengelupas.

Untuk semua jenis kotoran di pelek, Anda bisa percaya pada salah satu cairan pembersih, yaitu Armor All High Performance Wheel Cleaner. Cairan pembersih khusus pelek dari Armor All dengan formula ultra tebal ini dapat menghilangkan debu jalanan yang melekat, sisa residu pengereman, serta kotoran lainnya dengan aman dan mudah.

Cairan Armor All High Performance Wheel Cleaner dapat melekat dengan sempurna pada permukaan roda sehingga formula aktifnya akan meluruhkan kotoran serta kontaminan pada permukaan logam dengan sangat cepat. Ketika formula aktifnya bekerja cairan Armor All High Performance Wheel Cleaner berubah menjadi ungu, diamkan selama 5 hingga 10 menit, untuk hasil lebih maksimal, sikat dengan merata. Setelahnya, Anda tinggal bilas dengan air hingga bersih dan lap hingga kering dengan lap microfiber.