Aksi Sosial Bikers Bantu Penduduk di Pelosok Papua Ini Sungguh Patut Ditiru

posted in: OTO Community | 0

Kesan arogan yang sering tersemat ke para anak motor harusnya ditinjau ulang deh. Siapa bilang anak motor itu semuanya arogan? Enggak juga kok, contohnya bikers di Kota Jayapura, Papua ini. Para pengendara motor yang tergabung dalam berbagai klub di Jayapura melaksanakan bagi-bagi sembako untuk perbaikan gizi warga di Kampung Mosso, pada hari Minggu, 18 Juli 2021.

Dengan berkolaborasi dengan pihak Satuan Tugas TNI Pamtas Ri-PNG Yonif 131/Brs Pos Mosso, 30 bikers yang terdiri dari anggota klub HPCI Chapter Jayapura, VHC Jayapura, JBI Kenambai Umbai Sentani, serta SHSCJ, kompak melakukan bakti sosial di sekitar kampung yang terletak di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini ini.

“Kampung Mosso memang sejak lama sudah dijadikan para bikers sebagai sasaran bakti sosial bersama dengan pihak Satgas TNI di sini, saat ini klub HPCI Chapter Jayapura telah berpartisipasi untuk membuat taman membaca di kampung ini,” kata Glenn Siantari dari VHC selaku salah satu koordinator dalam acara ini, dikutip dari Tribun-Papua.com.

Selanjutnya, sebagai tuan rumah, Danpos TNI Mosso, Letda Inf Eri Hermawan, mengatakan rasa terima kasih atas kepedulian dari Bikers Jayapura. “Nantinya sembako ini akan kami masak lalu dibagikan kepada warga sekitar kampung untuk perbaikan gizi dari tiap anak serta keluarga yang tinggal di sekitar wilayah perbatasan dengan Papua Nugini,” ungkap Eri.

Ia menambahkan, selama sudah lebih dari dua bulan ini pihaknya rutin memasak untuk warga Kampung Mosso, khususnya setiap hari Jumat, yang ia beri nama Jumat Berkah.

“Ya ini sebagai pengabdian kami kepada warga kampung, karena kami diberikan kesempatan bertugas di sini, warga kampung juga sangat berbahagia atas kehadiran kami,” tutup pria yang berasal dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Sekadar diketahui, Kampung Mosso yang terletak di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura memiliki sekitar 300 penduduk yang hidup di sekitar perbatasan dengan Negara Papua Nugini.

Mudah-mudahan para bikers di seluruh penjuru Indonesia semakin banyak yang memiliki inisiatif seperti para bikers dari Papua ini. Apalagi, di tengah kondisi dunia yang terdampak pandemi seperti sekarang ini, banyak orang membutuhkan bantuan.