Street Race Tampilkan Drag Motor Listrik

posted in: OTO News | 0

Polda Metro Jaya resmi menggelar balap jalanan alias Street Race di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat selama tiga hari mulai dari 27 sampai 29 Januari 2023.

Acara balapan yang bertepatan dengan peringatan satu tahun Street Race itu menghadirkan berbagai kategori lomba, salah satunya kelas motor listrik FFA.

Salah satu bengkel konversi motor listrik kenamaan, Dyvolt Petrikbike, turut meramaikan adu kecepatan Street Race Polda Metro Jaya 2023.

Seperti dikutip dari GridOto.com, Randi Rizqi dari Dyvolt Petrikbike, mengaku cukup senang dengan adanya Street Race Polda Metro Jaya karena bisa menyalurkan hobi balap pencinta otomotif di Tanah Air.

“Eventnya bagus, ke depan mudah-mudahan diadakan rutin. Kalau tidak ada lagi, kita juga bingung mau tes di jalan, motor listrik bahaya enggak ada suaranya,” ujar Randi di Jakarta, Minggu (29/01/2023).

Pada ajang adu kecepatan di lintasan lurus kali ini, Randi mengungkapkan Dyvolt Petrikbike membawa motor khusus untuk kompetisi Drag Bike kelas FFA.

Adapun untuk motor listrik garapannya, di atas mesin dyno diklaim memiliki tenaga 42 dk.

“Di kelas motor listrik FFA lawannya lebih banyak motor konversi ada Yamaha Aerox, Mio, Kawasaki Ninja sampai Suzuki GSX,” ucap Randi.

Sekilas informasi, pada peringatan satu tahun Street Race menghadirkan beberapa kelas mulai dari Mio, Bebek 4 Tak, Matic, e-bike, Ninja 2 Tak, RX King, Moge, Sunmori atau SMR.

Selain itu, aktivitas lifestyle buat para bikers juga dihadirkan seperti kontes modifikasi, freestyle show, festival show, festival musik, bazar otomotif, sehingga UMKM otomotif dan makanan.

Untuk kontes modifikasi ada beberapa kategori lomba yang dihadirkan mulai dari fashion standard, racing look, drag style, airbrush, dan restorasi orisinal.