Menjaga Kaca Mobil Bebas Buram di Musim Hujan

posted in: Tips | 0

Saat memasuki musim hujan, ada beberapa hal yang terkadang memengaruhi kenyamanan saat berkendara. Salah satunya adalah yang terkait dengan visibilitas, seperti kaca mobil yang yang “berjamur”.

Ada baiknya Anda rutin merawat kaca mobil supaya terhidar dari “jamur” kaca. Istilah “jamur kaca” ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Sebenarnya, jamur ini bisa terjadi karena adanya percikan air yang mengering dan terkena debu lalu dibiarkan mengering hingga berkerak karena teriknya panas matahari. Intinya, sebenarnya “jamur” ini adalah noda buram bekas air hujan yang menjadi kerak di mobil.

Kondisi kaca mobil yang “berjamur” mudah dilihat pada malam hari. Pengendara mobil harus memastikan bahwa kaca mobil dalam keadaan bersih apabila ingin mengidentifikasi tanda-tanda adanya jamur pada kaca mobil.

Jika jarak pandang pengendara ketika melihat objek lain pada malam hari kurang jelas, kondisi itu kemungkinan akibat dari kerak noda air yang menyebabkan buram.

Namun, jika Anda ingin mengetahui secara langsung, Anda bisa mencuci mobil seperti biasa. Jika sudah bersih dan kering, pengendara dapat melakukan pengecekan secara langsung dengan melihat dan memperhatikan detail dari kaca mobil

Jika ada bercak-bercak putih yang terkesan menempel dan tidak hilang walaupun sudah dilap sampai bersih, itulah “jamur” kaca yang dapat menggangu jarak pandang Anda.

Untuk bisa menanggulangi permasalahan yang biasa muncul saat musim hujan tersebut, kami punya rekomendasinya, yaitu sebuah produk yang bisa membuat kaca mobil Anda bebas buram. Salah satu produk andalan dari Armor All, yaitu varian Glass Cleaner. Armor All Glass Cleaner dirancang khusus untuk membersihkan dan melindungi kaca mobil Anda.

Armor All Glass Cleaner adalah cairan pembersih kaca serbaguna yang memiliki formula yang tidak mengandung Amonia. Oleh karena itu, Armor All Glass Cleaner aman untuk segala permukaan kaca. Ketika diaplikasikan pun Armor All Glass Cleaner sangat mudah, tidak berbekas, dan tidak meninggalkan garis-garis sehingga pandangan saat berkendara pun semakin jelas. Ucapkan selamat tinggal pada “jamur” kaca dan dengan mengaplikasikan Armor All Glass Cleaner pandangan Anda di kabin akan lebih jelas dan tentunya perjalanan Anda akan lebih aman. Armor All Glass Cleaner juga sangat mumpuni untuk membersihkan kotoran-kotoran yang melekat pada permukaan kaca mobil Anda seperti, serangga mati, kotoran burung, debu serta lapisan berminyak yang muncul karena polusi udara.