Tips Mencuci Mobil dengan Cepat

posted in: Tips | 0

Mencuci mobil secara teratur adalah hal yang penting untuk dilakukan. Mencuci mobil secara teratur harus dilakukan karena kotoran yang menempel serta debu yang tidak terdeteksi dapat merusak kualitas cat yang pada akhirnya penampilan mobil menjadi kurang menarik. Mungkin beberapa orang akan membawa mobilnya ke tukang cuci profesional untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, kali ini kami akan memberitahu Anda bagaimana cara agar Anda bisa mendapatkan hasil cuci maksimal dalam tempo yang sesingkat-singkatnya alias dengan cuci kilat, hasilnya mobil tetap berkilat.

Mencuci mobil di rumah memang mudah dilakukan, tetapi jika dilakukan dengan sembarangan bisa merusak bodi mobil. Masalah yang paling umum ialah bodi bisa mengalami baret hingga muncul bercak-bercak yang bisa mengganggu pada eksterior kendaraan. 

Untuk menghindari hal-hal tersebut saat hendak mencuci mobil dengan cepat, Anda perlu menyiapkan peralatan yang dibutuhkan:

• Lap plas chamois

• Sabun khusus cuci mobil

• Lap microfiber

• Ember

• Sikat kecil

• Selang

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membasahi seluruh bodi mobil sebelum mulai melakukan pembersihan. Tujuannya untuk merontokkan kotoran, berupa debu, tanah, atau minyak yang menempel pada bodi mobil. 

Tahap selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membersihkan bodi mobil dengan sabun dengan formulasi terbaik. Kami sarankan agar Anda menggunakan Speed Shine Wash & Wax dari Armor All. Sabun cuci khusus yang memang diformulasikan untuk kebutuhan mencuci dengan cepat. Speed Shine Wash & Wax dari Armor All adalah cairan pencuci mobil dengan kemampuan yang luar biasa! Cairan pencuci mumpuni ini memiliki dual action formula yang akan mampu melarutkan dan membersihkan kotoran serta kontaminan pada permukaan cat dengan sangat cepat.

Lebih mantapnya lagi, Speed Shine Wash & Wax dari Armor All akan sekaligus melindungi serta mengilapkan permukaan cat kendaraan dengan satu langkah mudah, yaitu saat diaplikasikan sebagai cairan pencuci mobil. Speed Shine Wash & Wax dari Armor All sangat ideal untuk digunakan pada kendaraan dengan lapisan wax. Speed Shine Wash & Wax dari Armor All mengandung wax dari carnauba sehingga menghasilkan finish look yang lebih berkilau.

Jika sudah mencuci dengan sempurna menggunakan Speed Shine Wash & Wax dari Armor All, selanjutnya Anda harus membilas semua bagian mobil Anda. Jika semua bagian sudah dibilas, kemudian Anda harus mengelap seluruh bagian mobil dengan lap mikrofiber dan plas chamois. Anda harus memastikan semua bagian mobil sudah kering sempurna agar tidak timbul noda kerak air setelahnya.