Komunitas Otomotif Bali Siap Gelar JAMNAS IMI 2022

posted in: OTO Community, OTO News | 0

Sebanyak 180 komunitas otomotif roda empat maupun roda dua siap mendukung Jambore Nasional (JAMNAS) Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2022 yang rencananya akan diadakan pada Jumat hingga Minggu (11 hingga 13 November) mendatang.

Dukungan itu disampaikan melalui perwakilan masing-masing komunitas yang hadir dalam acara Pemaparan Persiapan Jamnas IMI 2022. Dukungan tersebut dikemas dalam gathering bersama komunitas otomotif  di Sekretariat IMI Bali, Krisna Gallery &Resto, Jl. Diponogoro, Denpasar, pada tanggal 7 November 2022 kemarin.

“Saya sangat kaget dengan kehadiran teman-teman komunitas. Jumlah komunitas yang terdaftar di IMI Bali saat ini kurang lebih 80 klub, dan yang hadir 180 klub. Ini tentunya  sangat membanggakan,” ungkap Gusti Ngurah Anom akrap disapa Ajik Krisna Ketua IMI Bali.

Ajik Krisna menjelaskan, Pengprov IMI Bali didaulat sebagai tuan rumah Jamnas IMI 2022 Terpilihnya Bali sebagai tuan rumah temu kangen komunitas otomotif se-Indonesia kata dia, lantaran IMI Bali dinilai sebagai Pengprov IMI yang paling aktif menyelenggaran kegiatan-kegiatan otomotif sepanjang tahun 2022.

“Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menunjuk Bali sebagai tuan rumah dan saya sebagai ketua IMI Bali siap melaksanakan. Memang menjadi tuan rumah Jamnas bukanlah masalah sepele. Namun menjadi tuan rumah juga sangat penting karena selain memperkuat branding Bali sebagai ikon pariwisata otomotif, tetapi juga  mendatangkan multiplier effect economy, perputaran uang yang dihasilkan bisa ratusan miliar. Ini tentunya menjadi kesempatan bagi Bali untuk semakin bangkit dari Pandemi,” ungkap Ajik Krisna.

Sementara itu,  Ketua Panitia Jamnas IMI 2022, Gustra menjelaskan beragam acara akan disiapkan pihak panitia guna memeriahkan event, diantaranya seperti Rally Wisata, adventure, baksos, juga tidak ketinggalan hiburan musik.

“Kami akan mendatangkan musisi-musisi, baik lokal Bali maupun nasional untuk menghibur pengunjung,” tutupnya.