Komunitas Motor Bandar Lampung Rayakan Sumpah Pemuda

posted in: OTO Community | 0

Sumpah pemuda adalah sebuah momen yang menjadi salah satu tonggak lahirnya Republik Indonesia.

Dalam rangka memperingati dan memaknai Hari Sumpah Pemuda di 2022 ini, 234SC Kota Bandar Lampung yang diklaim juga sebagai organisasi pemuda, mengajak komunitas motor atau bikers dalam agenda positif yang berlokasi di Tugu Adipura Bandar Lampung.

“Bersama saudara kita BrothershipX (BSX) dan Team Good Boy (TGB), kami gandeng untuk kolaborasi dalam giat ini,” terang Febriansyah Arba sebagai Ketua 234SC Kota Bandar Lampung.

Pihaknya menempati titik kumpul di Pos Polisi Adipura, Bandar Lampung. Mereka memiliki agenda membaca sumpah pemuda bersama, yang diklaim untuk memaknai momen ini sekaligus memupuk rasa nasionalisme.

Setelah pembacaan sumpah pemuda, seluruh peserta berpencar di titik lampu merah Tugu Adipura, bersama para anggota Kepolisian dari Satlantas Polresta Bandar Lampung, untuk membagikan selebaran yang berisikan teks sumpah pemuda dan imbauan taat berlalu lintas.

“Senang dan apresiasi sekali giat hari, tidak hanya membagikan selebaran imbauan tetapi berbagi sedikit panganan kepada rekan–rekan ojek online, petugas kebersihan, dan lainnya,” ujar Sidik dari BSX.

Selesai pembagian flyer, seluruh peserta melakukan riding sambil menikmati sore berkeliling kota Bandar Lampung menuju sekretariat 234SC untuk ibadah magrib bersama, games dan ramah tamah.

Maulandrayu R. Shah selaku Penasihat 234 SC Kota dan Reza Aditya selaku Korwil DPW 234 SC Lampung mengatakan, “Semoga giat-giat seperti ini terus hadir membawa suasana dan imbas positif sebagai wujud aksi kita untuk Indonesia.”