Ke Mana Maverick Vinales akan Berlabuh Tahun Depan?

posted in: OTO Sport | 0
Maverick Vinales Bingung

Rumor yang beredar sejak seri MotoGP di Assen, Belanda, terkait Maverick Vinales yang akan hengkang dari tim Yamaha Energy akhirnya jelas. Maverick Vinales sudah dipastikan akan berpisah dengan Yamaha Energy di akhir musim 2021. Namun, hingga saat ini, belum jelas tim mana yang akan jadi rumah dari pembalap asal Spanyol ini.

Vinales bergabung dengan Yamaha pada 2017 untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Sejauh ini, ia telah memenangi sembilan Grand Prix selama berseragam Tim Monster Energy Yamaha. Saat ini, Vinales menghuni peringkat enam klasemen sementara dengan 95 poin. Dia terpaut 61 poin dari Fabio Quartararo di puncak.

Setelah memutuskan pergi dari Yamaha, Vinales tak mengungkapkan tim mana yang akan diperkuatnya pada MotoGP 2022. Kabarnya, Vinales akan memperkuat Aprilia, jika ini jadi kenyataan, dia akan bergabung kembali dengan kawan sekaligus mantan rekan satu timnya di Suzuki, Aleix Espargaro.

Maverick Vinales Jongkok

Selain rumor tersebut, Vinales kabarnya ada kemungkinan akan bergabung dengan tim VR46 milik Valentino Rossi. Jika bergabung dengan Tim VR46, dia akan menjadi rekan Luca Marini.

Sebelumnya, VR46 pada pekan lalu resmi menggandeng sponsor Aramco dari Arab Saudi untuk berkompetisi di MotoGP tahun depan. Tim milik Valentino Rossi itu akan menggunakan motor Ducati.

Terkait lowongan pembalap di MotoGP, bakal ada satu bangku di tim pabrikan Yamaha yang tersedia untuk calon rekan Quartararo di 2022. Beberapa pembalap muda juga pasti bakal unjuk gigi demi potensi bangku kosong di Petronas Yamaha SRT yang saat ini ditempati oleh Valentino Rossi.