Kapan Periode Rutin Terbaik Untuk Mencuci Mobil?

posted in: Tips | 0

Mencuci mobil adalah ritual wajib yang harus dilakukan para pemilik mobil. Hal ini sangat penting dilakukan agar tampilan mobil senantiasa bersih dan komponen-komponen mobil terjaga. Untuk waktu pencucian, ada yang melakukannya secara rutin walaupun kondisi mobil tidak terlalu kotor. Ada juga yang malas mencuci hingga tampilan sudah terlalu kotor. Lantas tahukah Anda berapa hari sekali idealnya mencuci mobil?

Sebaiknya, waktu mencuci mobil yang ideal disesuaikan dengan kondisi jalan yang dilewati. Bila Anda setiap hari melewati jalanan berdebu, ada baiknya mobil dicuci miminal dua hari sekali. Namun, perlu diingat pula bahwa pencucian dalam periode tersebut boleh dilakukan bila Anda mencuci tanpa menggunakan sampo. Maksudnya, Anda cukup semprotkan air dan bilas saja saat mencuci.

Sedangkan, untuk mencuci mobil menggunakan sampo sebaiknya dilakukan setiap seminggu sekali. Tidak disarankan mencuci mobil dengan sampo dua hari sekali karena bisa mengikis cat dan membuatnya terlihat cepat kusam.

Nah, selain waktu mencuci mobil yang tepat, perhatikan juga sampo mobil yang digunakan. Sampo mobil yang digunakan harus mempunyai pH (tingkat keasaman) yang seimbang yakni 7. Efek dari sampo mobil dengan pH tidak sesuai adalah timbul bintik putih yang menganggu tampilan mobil. Salah satu merk sampo mobil terbaik yang ada di pasaran menurut kami adalah Ultra Shine Wash & Wax dari ArmorAll.

Cairan pencuci mobil dari ArmorAll ini sangat mumpuni karena dirancang khusus dengan teknologi terkini. Dari komposisi pembersih khusus serta Carnauba Wax, Ultra Shine Wash & Wax dari ArmorAll sudah pasti akan membuat tampilan mobil Anda jadi memukau.

Ultra Shine Wash & Wax dapat membersihkan, melumasi sekaligus menambah kilau pada permukaan cat mobil Anda. Ultra Shine Wash & Wax mampu dengan ampuh mengangkat serta mendorong kotoran dengan lembut. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir akan goresan ringan yang mungkin timbul saat mencuci dengan Ultra Shine Wash & Wax dari ArmorAll.

Ultra Shine Wash & Wax juga memiliki formulasi khusus yang membuatnya begitu cair sehingga sangat mudah larut bersama air dan tetap mampu menghasilkan busa yang melimpah.

Ultra Shine Wash & Wax dari ArmorAll juga Memiliki kemampuan menangkal air sehingga mencuci mobil sendiri akan terasa sangat menyenangkan. Ultra Shine Wash & Wax pun mampu mengembalikan ketajaman warna cat mobil Anda sekaligus melindunginya dari kontaminasi.