Hamilton Ugal-Ugalan di Jepang

posted in: OTO News, OTO Sport | 0

Kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2022 sudah berakhir, meskipun gagal merengkuh gelar juara, Lewis Hamilton pun langsung menikmati masa liburannya. Seperti bisa dilihat dari akun media sosialnya, Lewis Hamilton menghabiskan masa liburannya di Jepang.

Lewat akun media sosialnya, Lewis Hamilton membagikan momen liburan di Jepang, salah satunya lewat sebuah video kebut-kebutan di sebuah jalan raya.

Dalam video tersebut, Lewis Hamilton mengendarai Nissan Skyline GT-R R34 berkelir putih yang merupakan mobil sewaan selama pembalap tim Mercedes AMG Petronas ini berlibur.

Selain kebut-kebutan di jalanan, juara dunia tujuh kali ini juga sempat lakukan manuver donut sampai gesekan aspal dan ban mobilnya mengeluarkan asap tebal.

Bahkan asap tebal tersebut sampai masuk ke dalam kabin mobil lewat jendela, hingga celah-celah di area dekat tuas transmisi mobilnya.

“Aku hanya suka ngebut di trek, tapi kali ini aku buat pengecualian,” tulis Hamilton dalam postingannya di akun Instagram @lewishamilton.

Hingga artikel ini turun, video Hamilton tersebut sudah ditonton hingga 1,6 juta kali dan seketika viral di kalangan fans F1.

Tidak sedikit penggemar yang menikmati dan turut bergembira dengan aksi yang dilakukan sang pembalap.

Namun hal itu tak dirasakan oleh pemilik Omoshiro Rental Car, yang tampak kesal lantaran Nissan Skyline GT-R R34 miliknya dipakai tidak sebagaimana mestinya.

“Ini adalah mobil milik Omoshiro Rental, tapi video tersebut dibuat tanpa izin kami. Berkendara seperti ini sangat dilarang,” tulis akun Twitter @info82262789 yang mengaku mewakili pemilik rental.

Wajar saja sang pemilik rental kesal, karena mobilnya “disiksa” oleh pembalap asal Inggris tersebut.

Masih belum jelas apakah Hamilton akan mendapat konsekuensi khusus, misalnya dapat sanksi tilang setelah videonya viral.

Namun jika benar, ini bukan pertama kali Hamilton berurusan dengan hukum akibat permasalahan di jalan raya.

Pada F1 Australia 2010 silam, polisi setempat sempat menyita mobil Mercedes-nya setelah dia melakukan drift di pusat kota Melbourne sampai asap mengepul dari bannya.

Setelahnya, Hamilton akhirnya meminta maaf karena aksinya dan mendapatkan hukuman denda.