Cara Menjaga Interior Tetap Bersih dan Terawat

posted in: Tips | 0

Selain dirawat dari luar, mobil juga harus dirawat bagian dalamnya atau interior. Bagian interior adalah bagian yang wajib kamu perhatikan kebersihannya dan kerapiannya. Dengan keadaan yang bersih dan rapi, pengendara dan penumpang akan merasa betah selama perjalanan.

Daripada kamu mengeluarkan uang untuk pergi ke salon interior mobil, lebih baik kamu bersihkan sendiri interior mobil kamu. Selain lebih murah, kamu juga tidak perlu meninggalkan mobil di salon terlalu lama. Jadi, kamu dapat menghemat waktu dan biaya.

Bagian eksterior dan interior memang sama pentingnya, namun justru bagian interior mobil yang kurang dapat perhatian. Jadi, rajin-rajinlah membersihkan bagian dalam juga ya, karena kabin yang bersih akan membuat penghuninya nyaman dan betah di mobil. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda terapkan saat hendak membersihkan interior mobil.

Gunakan Alat Pembersih dan Cairan Pembersih yang Tepat

Setiap mobil pasti memiliki jenis jok yang berbeda-beda. Dari situ, terkadang banyak kesalahan dalam membersihkannya. Sebelum jok kamu rusak, ada baiknya kamu harus tau, jenis bahan apa yang terdapat pada jok mobil kamu.

Misalnya, jika dari fabric atau kain, kamu dapat membersihkan dengan cairan pembersih khusus fabric. Jika tebuat dari kulit, kamu dapat menggunakan sikat atau vacuum cleaner.

Lapisi Dasar Kabin Mobil dengan Alas

Selain mempercantik mobil, fungsi dari alas mobil juga memudahkan kamu dalam membersihkan bagian bawah kabin. Karena alas atau karpet mobil lebih mudah kotor, usahakan kamu menggunakan alas yang mudah dibersihkan. Disarankan untuk lebih efisien, alas mobil tebuat dari karet sintetis

Jangan Lupakan Bagian Plafon

Bagian plafon mobil terkadang sering terlewatkan, padahal bagian tersebut mudah kotor dan berjamur. Kamu dapat menggunakan cairan pembersih dan sikat yang halus untuk membersihkan plafon mobil kamu.

Bagian Dashboard Juga Jangan Luput

Selain plafon, dashboard mobil juga merupakan bagian yang mudah kotor. Cara membersihkannya juga tidak sulit, kamu bisa menggunakan kemoceng atau kain lap. Saat menggosok, tidak perlu keras-keras, gosokan yang keras akan menimbulkan baret di dashboard.

Gunakan Cairan Pembersih Serbaguna yang Terbaik!

Salah satu merk cairan pembersih serbaguna yang bisa Anda pilih adalah Armor All Multipurpose Cleaner. Cairan pembersih serbaguna dari Armor All ini adalah solusi lengkap untuk membersihkan serta mengembalikan detail pada interior kendaraan Anda. Pembersih serba guna yang satu ini telah dilengkapi dengan formula yang kuat sehingga mampu mengangkat noda dan kotoran membandel pada benda yang terbuat dari vinyl, kayu, karet, plastik, kaca, dan cermin.

Selain bisa digunakan untuk kebutuhan bersih-bersih dan mengilapkan interior mobil, Armor All Multipurpose Cleaner juga bisa digunakan untuk bersih-bersih segala perabot dapur dan rumah tangga juga. Yang lebih mantap lagi, Armor All Multipurpose Cleaner tidak mengandung zat berbahaya dan aman untuk tangan.