Beberapa Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindari Saat Mencuci Mobil Sendiri

posted in: Tips | 0

Di kala pandemi melanda, banyak kegiatan sepele yang akan menjadi berkesan jika Anda kerjakan sendiri. Salah satu kegiatan sepele yang bisa jadi sebuah quality time bagi Anda mungkin saja adalah mencuci mobil kesayangan. Alih-alih mencuci mobil di salon mobil atau tempat cuci steam, Anda mungkin akan mendapatkan bonding yang lebih dalam lagi dengan mobil kesayangan Anda. Belum lagi, bisa jadi mobil Anda akan lebih bersih dan kinclong jika tangan Anda sendiri yang mencuci mobil Anda.

Patut diingat pula, Anda tidak boleh sembarangan dalam mencuci mobil kesayangan. Ada beberapa tips dari kami yang dapat Anda simak agar setelah mencuci sendiri, mobil Anda akan memancarkan aura kinclong tiada bandingannya.

1. Jangan Mencuci Mobil di Siang Hari Bolong!

Mencuci mobil saat sedang terik-teriknya tidak kami sarankan karena ini akan menimbulkan risiko munculnya noda kerak-kerak karena air dan sabun yang mengering tanpa dilap. Dengan mencuci saat matahari sedang panas-panasnya, bisa jadi akan timbul noda di kaca mobil Anda, yang sering disebut dengan “jamur kaca”.

2. Gunakan 2 Wadah Air dan 2 Kain atau Busa Pencuci

Saat mencuci mobil, sediakan 2 wadah air alias ember! Ember pertama diisi air dan cairan pencuci mobil atau shampo mobil, sedangkan ember kedua diisi air bersih untuk membilas. Dengan begitu, air tidak akan tercampur dan risiko timbul baret karena debu atau kerikil yang menempel pada busa atau kain pencuci akan semakin kecil. Namun, hasilnya akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan air mengalir untuk membilas hasil cucian Anda.

3. Gunakan Gerakan Atas ke Bawah

Mungkin ini terkesan sepele, tetapi jika melakukan gerakan menyeka seperti ini, risiko timbul baret akan menjadi minim. Gerakan sebaliknya, yaitu dari bawah ke atas, akan menimbulkan risiko baret yang lebih besar. Begitu pula gerakan memutar dan gerakan dari kanan ke kiri atau sebaliknya.

4. Jangan Turunkan Kaca Jendela Sebelum Benar-Benar Kering!

Jika Anda nekat melakukan ini baik sengaja atau tidak disengaja, risiko munculnya “jamur kaca” akan semakin tinggi. Tetesan air yang menempel di kaca jendela dan mengering tanpa dilap akan menimbulkan flek-flek bekas air, tentunya ini sangat mengganggu estetika mobil Anda.

5. Jangan Gunakan Cairan Sabun Pencuci Piring atau Detergen Pencuci Baju

Jika Anda benar-benar sayang mobil Anda dan ingin memberikan yang terbaik, jangan sekali-kali gunakan cairan pencuci piring atau detergen pencuci baju saat mencuci mobil! Sebaiknya percayakan perawatan mencuci mobil Anda kepada Ultra Shine Wash & Wax dari ArmorAll! Dengan formula pembersih khusus serta Carnauba Wax, Ultra Shine Wash & Wax dari ArmorAll dapat membersihkan dengan sempurna sesuai dengan standar yang Anda inginkan. 

Ultra Shine Wash & Wax dirancang khusus dengan teknologi terkini, dengan formulasi pembersih khusus serta Carnauba Wax. Ultra Shine Wash & Wax dapat membersihkan, melumasi sekaligus menambah kilau pada permukaan cat mobil Anda. Ultra Shine Wash & Wax mengangkat serta mendorong kotoran dengan lembut jadi Anda tidak perlu khawatir akan goresan ringan yang mungkin timbul. Ultra Shine Wash & Wax memiliki formulasi khusus yang membuatnya begitu cair, agar mudah larut bersama air akan tetapi menghasilkan busa yang melimpah.

Memiliki kemampuan menangkal air, mencuci mobil sendiri akan terasa sangat menyenangkan. Ultra Shine Wash & Wax akan mengembalikan ketajaman warna cat mobil Anda sekaligus melindunginya dari kontaminasi.

Nah, mudah-mudahan beberapa tips di atas bisa membuat Anda bisa mencuci mobil dengan paripurna dan pastinya memberikan kinclong berkilau sempurna!